Arwah Nikah Siri

Monday, September 25th, 2017 - Opini Publik

Lihat perbedaan dua makhluk berikut ini:

Grandprix Thomryes Marth Kadja sabet gelar Doktor Kimia di ITB pada usia 24 tahun. Disertasinya tentang zeolit, material yang dipakai pada industri petrokimia dan pengolahan biomassa. Doi asli Kupang, NTT. Saya kutip dari wawancara Elshinta, hobi GP (panggilannya): main PS (Playstation). Work hard, play harder. Kata dia.

Asik kan? Doktor kimia tapi jago “mencet” kotak, bulet, dan segitiga + L1-R1.

Bandingkan dengan Arwah. Pengelola nikahsirri.com yang baru ditewak polisi. Ngakunya — kalau betul — kuliah S-1 di ITB jurusan Teknik Kimia. Lalu di tengah jalan, dapat beasiswa ke Essex University, Inggris, hingga diwisuda jadi insinyur Teknik Elektro (asa aneh!). Karier bermula di LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional) bagian radar. Selesai di situ, jadi pengusaha IT dan bikin nikahsirri.com. Website itu ternyata adalah program unggulan Partai Ponsel, dimana si stres ini jadi ketua umumnya.

“Ada arwah bergentayangan di Indonesia – arwah kejujuran.” (Manifesto Partai Ponsel).

Jelas. Kuat indikasi Arwah terinspirasi Karl Marx. Kalimat di atas adalah modifikasi Manifesto Partai Komunisnya Marx dan Engels (1848). Bayangkan, sudah stres, –diduga– komunis pula.

Arwah dan partainya memperjuangkan keadilan seksual bagi seluruh rakyat Indonesia, dengan program kerakyatan andalan: Nikah Siri/Lelang Perawan.

Arwah adalah contoh pembaca buku yang kertasnya dikunyah. Senyumnya yang dibuat-buat manis tapi aneh itu bisa jadi perpaduan antara kaget melihat Annabelle dan muak melihat gol Thanabalan ke gawang Timnas. Kalau dilihat gagasan liarnya tentang lelang perawan, jelas bisa dibaca kawan satu ini korban sakit hati akut para pemandu lagu.

Lelang perawan katanya akan menghasilkan devisa 3 triliun rupiah, redistribusi aset yang akan mentransformasi keluarga paria menjadi marhaen, hingga mencibir parpol yang ada sekarang ini lebih mengandalkan intuisi dalam menyelesaikan masalah, berbeda dengan dia yang memakai teori chaos dan fisika kuantum. Tanpa ada riset yang jelas pun dia usulkan ganti logo sila kelima Pancasila.

Siapa oposan partainya itu? Kata dia, laki-laki impoten dan wanita frigid! Fix. Kesurupan badut IT nih orang.

Manusia lucu model Arwah ini telah berhasil menipu 2700 orang yang rela bayar 5 juta demi “keadilan seksual yang hakiki”. Bikin ribet negara ini yang lagi perang melawan koruptor. Mengganggu kewaspadaan masyarakat di tengah potensi bahaya Gunung Agung. Mengalihkan perhatian masyarakat dari Jan Ethes (si gesit), cucu presiden, yang lagi lucu-lucunya.

Jika KPK berkenan, mungkin orang ini bisa sedikit diawetkan untuk kemudian dilelang sebagai barang rampasan. Atau kalau Kementerian Perdagangan bersedia, manusia ini bisa ditumbuk untuk dilelang bersama gula rafinasi.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Komentar

Arwah Nikah Siri | Agustinus Edy Kristianto | 4.5
error: