Azab Korupsi Ngeri-Ngeri Sedap?

Tuesday, November 15th, 2016 - Opini Publik

Sutan Bhatoegana terlihat kurus dan pucat dalam foto-foto yang seharian tadi beredar di media massa. Beliau divonis sirosis hepatik. Penyakit hati kronik. Seperti yang merenggut nyawa ibu.

Sudah sepatutnya kita ikut mendoakan yang terbaik. Melupakan segala khilaf, salah, dan lupa. (Beliau pernah menyemprot saya di ILC TV One sewaktu episode korupsi Hambalang. Saya tak pernah menganggapnya musuh. Hanya beda pendapat).

Tapi saya agak terganggu dengan selentingan-selentingan yang mengaitkan kondisi sakit beliau dengan azab karena korupsi. Sudahlah kawans. Tidak ada kaitannya. Korupsi urusan pidana dan dia sudah divonis penjara 12 tahun. Azab urusan Tuhan. Janganlah membawa-bawa Tuhan untuk menyulihbahasakan perasaanmu tentang kenyataan.

Apresiasi untuk KPK dan Kementerian Hukum dan HAM atas kebijaksanaan untuk perawatan beliau. Semoga berlaku sama bagi siapapun yang mengalami hal serupa.

Semoga Pak Sutan mendapatkan perawatan terbaik. Dikelilingi cinta dari keluarga, kerabat, sahabat, kolega, dsb. Bisa berdoa dan ikhlas pada Tuhan.

Simpati yang penuh dari saya. Hati fisik boleh mengerut dan mengeras, tapi hati sesungguhnya bisa lapang dan lembut.

Semoga.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Komentar

Azab Korupsi Ngeri-Ngeri Sedap? | Agustinus Edy Kristianto | 4.5
error: