FREDI BUDIMAN ALIAS BUDI BIN H. NANANG HIDAYAT

Thursday, August 4th, 2016 - Opini Publik

Yang betul adalah FREDI BUDIMAN ALIAS BUDI BIN H. NANANG HIDAYAT. Ini resmi dalam berkas perkara. Bukan FREDDY seperti penulisan FREDDY KRUEGER (A Nightmare on Elm Street). Apalagi FREDDIE seperti FARROKH BULSARA ALIAS FREDDIE MERCURY (Queen).

Salah satu hakim tingkat PK yang menghukum mati Fredi adalah ANDI SAMSAN NGANRO. Bukan ANDY seperti dalam penulisan ANDREW WARHOLA ALIAS ANDY WARHOL.

Soal akurasi memang kadang bikin repot. Terlapor jadi tersangka, Rp450 miliar jadi Rp490 miliar. Pusing!

Selain akurasi, soal urutan penyebutan rupanya juga berdampak hukum yang beda di Indonesia. Haris Azhar menyebut (urutannya) oknum BNN, POLRI, dan TNI … Jadi terlapor. Buwas menyebut oknum TNI, POLRI, dan BNN … Aman-aman saja.

Jika saja keseleo menulis HARIS AZHAR menjadi HARRY AZHAR (ditambah AZIS) konsekuensinya beda. Urusannya beda: Sumber Waras. Atau biar lebih aman gunakan VIJAY untuk menyebut HARIS AZHAR sekaligus membedakan dengan ketua BPK.

Ya, kalau kita semua sudah paripurna dengan urusan (potensi) “error in persona” di atas, barulah kita bisa berbicara urusan yang jauh lebih pelik dalam kasus-kasus lain. Misalnya apa betul sianida yang menewaskan wanita itu berasal dari apel? Atau apa benar terungkapnya pengakuan Fredi ini berdampak pada buruknya penampilan PS TNI belakangan ini?

Selamat malam. Tetaplah gembira dan tersenyum.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Komentar

FREDI BUDIMAN ALIAS BUDI BIN H. NANANG HIDAYAT | Agustinus Edy Kristianto | 4.5
error: