Minta 0,0005 Persen saja dari Hati Orang Tua Ade Sara

Wednesday, March 12th, 2014 - Opini Publik

Saya setengah tertidur ketika radio mobil mengudarakan berita tentang pembunuhan Ade Sara, putri satu-satunya pasangan Suroto dan Elizabeth Diana. Kaget, saya terbangun, langsung menyimak. Elizabeth berkata, dia mewakili keluarga memaafkan pelaku. Pelaku tetap dianggapnya sebagai anak dan tetap boleh memanggilnya mama.

Kemarin, perwakilan keluarga Ade Sara berbicara lagi di media. Keluarga besar sedang memikirkan untuk membuat permintaan maaf melalui media atas kesalahan Ade Sara yang menyebabkan pelaku murka dan membunuh. Sementara hingga saat ini, orang tua/keluarga para tersangka pelaku pembunuhan Ade Sara belum secuil pun meminta maaf.

Ini peristiwa yang sangat langka. Entah, terbuat dari apa hati orang tua dan keluarga Ade Sara. Begitu lembut, begitu luas dan lapang. Kalau situasi memungkinkan, ingin sekali bertemu mereka dan mendengar alasan mengapa mereka bisa memiliki hati yang luar biasa kuat dan mulia. Kehilangan putri satu-satunya dalam suatu peristiwa pembunuhan oleh orang yang mereka kenal, tentu merupakan pukulan serupa kiamat.

Saya mencoba berkhayal dalam posisi mereka. Jujur saja, pikiran yang berlewatan adalah balas dendam: skenario perkelahian tahanan, menuntut hukuman mati untuk pelaku, dsb.

Miliaran orang Nasrani di bumi ini berdoa, “Ampunilah kami seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami.” Tapi kali ini saya menyaksikan kalimat itu nyata adanya.

Semoga kami bisa menjadi orang tua yang setidaknya memiliki 0,0005 persen saja dari hati yang seperti mereka.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Komentar

Minta 0,0005 Persen saja dari Hati Orang Tua Ade Sara | Agustinus Edy Kristianto | 4.5
error: